Today's Quote

Impossible is a word to be found only in the dictionary of fools.


Napoleon Bonaparte

2.18.2010

Dalam Mihrab Cinta

Novel yang berjudul ''''Dalam Mihrab Cinta'''' adalah novel Islami karya Habiburahman El-Syirazi. Di dalam buku tersebut,terdiri dari tiga novelet. Yaitu novel-novel pendek. Ketiga novelet itu terdiri dari tiga cerita; 1) ''''Takbir Cinta Zahrana''''; 2) ''''Dalam Mihrab Cinta'''', dan 3) ''''Mahkota Cinta''''. Meskipun buku itu terdiri dari tiga cerita, namun antara cerita yang satu dan yang lain mempunyai kesimpulan yang sama pada akhir cerita. Kesimpulannya itu adalah, penulis, mengajak kepada para pembaca novelnya untuk senantiasa selalu bersikap positif thinking, husnudzan, berusaha atau berikhtiar,sabar,tawakal, dan tentu saja menyerahkan segala urusannya hanya kepada Allah SWT setelah kita melakukan apa yang telah kita upayakan dan kita harapakan. Lebih dari itu, penulis ingin mengajak para pembacanya untuk selalu mempunyai harapan dan cita-citanya untuk bisa diwujudkan.
Sebagai contoh pada novelet yang berjudul ''''Takbir Cinta Zahrana'''' misalnya. Dalam cerita ini, penulis , mengisahkan seorang perempuan cantik yang bernama Zahrana . Zahrana adalah seorang perempuan yang memprioritaslan pendidikan atau ilmu pengetahuan. Dengan kecintaannya terhadap ilmu pengetahuan maka tidak heran jika Zahrana setelah menyelesaikan kuliah S2 nya ia pun mengajar sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah. Hanya saja, dengan segala kelebihannya itu, masih ada yang kurang dan membuat orangtuanya sedih. Yaitu, Zahrana masih belum mempunyai keinginan untuk menikah. Hingga satu waktu ada yang mengajaknya untuk menikah, tapi sayang laki-laki tersebut tidak sesuai dengan pilihan Zahrana. Karena  yang menjadi pilihan Zahrana adalah laki-laki yang mempunyai kualitas keagamaan yang lebih baik darinya. Meski demikian, Zahrana pantang menyerah dan tidak mudah berputus asa. Justru dengan begitu Zahrana rajin berusaha dengan lebih mendekatkan diri lagi kepada Sang Khaliq. Yaitu dengan rajin salat tahajud, hajat, dan tentu saja salat istikharah. Dan alhamdulillah. Setelah melewati berbagai rintangan, doa Zahrana pun dikabulkan-Nya dengan cara diberi kejutan . Ya sebuah surprise yang ternyata yang menjadi suaminya adalah mahasiswanya yang dulu diajarnya.
Hal yang sama juga terjadi pada dua kisah yang lainnya yaitu ''''Dalam Mihrab Cinta'''' dan ''''Mahkota Cinta''''.
Sehingga sangat jelaslah kiranya bagaimana penulis mengajak pembacanya untuk tetap mempunyai semangat yang mampu membangun jiwa para pembacanya dalam mengarungi samudra kehidupan. Penasaran download aja novelnya di Dalam Mihrab Cinta

0 comments:

Posting Komentar

Freeware untuk meng-extract file zip. rar. dan file kompresi lain Izarc
 
Adsense Indonesia

Masukkan Code ini K1-Y4ECBA-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Dhiauddin El - Batawie Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template